Lima Nov'


Seperti biasanya, pagi itu hari senin. Jadi ya rada'' kacau gitulah. Kalo yang anak sekolah mikir gimana caranya gag telat upacara, kalo mahasiswa kelasku tercinta mikir gimana caranya biar gag beli 2 botol coca cola. Loh? Ada apa dengan coca cola? Karna sesuai dengan kesepakatan, mahasiswa yang telat, harus bawa coca cola 2 botol. Hehehe, asyik-asyik gimanaa gitu peraturannya. Yah, namanya juga uda gede, jadi udah gag pantes kalo mau dihukum berdiri depan kelas. :) .



Tapi beda dengan Novinda, tepat pagi ini juga teman sebangku saya, sekonsul serta sepermainan saya (Ni'ma Ummi Zahwa. Red) melangsungkan Mitsaqan Ghalidza nya. Maksud hati saya menghadiri sebuah momentum sakral selama yang terjadi sekali dalam hidup manusia, apalagi teman tercinta saya, apadaya waktu tak sampai. Jadwal kuliah yang lumayan padat ini, berat untuk ditinggalkan. Yang satu sih bisa saja membolos. Tapi yang makul kedua, pengampu nya Pak Prof.  Karna beliau baru pulang dari haji, otomatis hari ini adalah masuk perdana kuliah beliau. Masih ada alasan satu lagi yang membuatku berat tuk tinggalkan solo ku ini, Okedeh, setelah bergalau-galau ria, akhirnya saya putuskan untuk absent dihari bersejarah kawan saya, karena bertepatan juga dengan hari bersejarah saya. Maaf kawan, aku hanya bisa titip do'a, serta hadiah yang ala kadarnya, semoga kalian berdua menjadi keluarga yang samara.

Kuliah pertama tlah usai. Anak-anak berhamburan keluar ruangan, menyebar kesegala arah. Langkah2 kaki menuruni anak tangga dengan riuh rendah  . Sembari berdiskusi serta berdebat tentang sdikit materi yang tadi sudah dipresentasikan. Feedback yang berkelanjutan. Hehe. Sesekali nampak juga yang bercengkrama pasal tugas, sarapan, atau sekedar bertegur sapa. Ada yang menuju perpustakaan, kantin, parkiran,  dan alhamdulillah masih tetap ada yang ke mushola fakultas untuk mengejar waktu dhuha.

Lantas, bagaimana dengan saya? Dan saya putuskan untuk pulang kosan. Bingung mo ngapain. Berasa hidupku kayagini terus tiap harinya. Yah, mulai detik inipun aku berjanji, akan menggunakan setiap detik umurku dengan hal-hal yang bermanfaat. Sambil pulang dengan sedikit sempoyongan, kubiarkan jemariku menari lentik diatas keypad ponselku..

Aq : mi, anterin aku beli kiloan (snack) yukk ,,
La2 : ayuk pin, skarang kamu dimana?
Aq : ak masih jalan nih, samp kuburan *masih inget kan pemirsa jalan tol saya? Hehe
La2: oke, kalo uda samp kosan sms ya :)

Singkat cerita akupun pergi ke tempat yang jual snack itu. Berasa tak ada semangat sama sekali. Yah, beli jajan macem2 walopun cuman se ons doank. Lumayanlah buat temen belajar dikosan. Tetibaan dijalan, pas nglewatin depan kosan teman, aku diteriakin sama anak-anak yang lagi pada sarapan diwarung.

Jq : pindaa.. makan2 yukk

Sontak aku langsung kaget, yang awalnya sempoyongan jadi berusaha simpulkan sebuah senyuman *cieh narsisnya tu loh, gag pernah ketinggalan.

Jq : masak2 yuuk, buat anak2 tar buka puasa
Aq : boleh dahh, tapi waktunya cukup gag nih ? Ud siang gini..
Jq : wallahu 'ala dzonni abdihi :)
Aq : yaksip  ! Mainkan!

Dan pergilah kita berdua menyusuri pasar Kartasura. Mana sempat keburu telat katanya. Makannya kita menerapkan system SGC, apa itu sodara-sodara? Yaksip! System gerak cepat. Hingga mengkonsep resep pun kami pikirkan diatas laju kecepatan sepeda motor yang menyusuri teriknya siang ini. Karena personil koki nya cuman 2 orang, jadi masing2 harus kompak. Dan alhamdulillahnya pekerjaan pun bisa kami selesaikan dengan bijak. Tinggal beres-beres lalu panggil anak-anak.

Dan waktu itupun tiba. Bersamaan dengan berkumandangnya adzan  teman2 sudah merapat ke kosan. Dan suasana sperti ini membuat perasaanku nano-nano. Antara sedih, senang, dan lain-lain yang gag bisa aku ungkapin semuanya. Terimakasih atas do’a tulus kalian-kalian semuanya. Semoga persaudaraan kita tetap solid hingga akhir nanti.
Selesai sudah pemirsa .. :)

Tidak ada komentar on "Lima Nov'

Leave a Reply

Blogroll