̶h̶i̶l̶a̶n̶g̶

Lautan ..
Entah mengapa ambisiku begitu kuat untuk mengunjungi tempat ini.
Bukan berarti namaku memiliki arti yang sama namun, sudah bisa diprediksikan, pasti banyak yang akan kutemukan hal-hal Menarik ketika kuberada disana ...*lay-alay huhu :p

Tau gag she? Aku tuh paling sebel kalo kamu crita2 tentang pantai ato suasana sore di pesisir .. Sampe2 aku harus norak triakin kata IRII! Jahatnya aku. Eh, gapapa lah ya.. Ahaahhaa…aku gag peduli kamu udah bosen ama pantai kek ato apa, seterah yang penting, brani crita, brani tanggung jawab!
***

Siang itu panas gag bisa ditolerir. Palagi pasca aku setrika baju yang bejibun . Sedari pagi jam 9 uda start, sampe adzan dzuhur mengema dunia akhirnya terpaksa kuhentikan, mengingat suatu hal yang sudah dijanjikan. Niatnya sih cuman rebahan, eh gag taunya malah ketiduran. Bangun-bangun ternyata udah jam 1 siang. Waduh! Buru-buru aku mencari ponselku, pasti sudah banyak pesan ataupun panggilan yang terabaikan. Dugaanku benar. 1 missed call and 3 messages

Ruu : jadi gag?
Ruu : mo brangkat jam berapa?
Ruu : vnd,
Segera aku balas,

Aq : maaf, aku ketiduran, iyah jadi bentar aku sholat dulu

Seketika itu aku langsung mengambil air wudhu lalu sholat dzuhur. Segera saja aku persiapkan semuanya. Dari baju ganti hingga beberapa makanan ringan untuk bekal diperjalanan sambil menunggu jemputan.

Aq : ayo, aku udah siap

Tak lama ponselku berdering, panggilan dari Ruu ...
"tunggu bentar ya? Aku mandi dulu,  daritadi pagi belum mandi *gubrakkk!
"okedeh! Gak pake lama! *sambil manyun

Bukan hal baru lagi daahhh kalo janjian pasti telat! Akhirnya jam 2 kurang seperempat aq dijemput. Siipdeh kita berangkat. Tak seperti biasanya, sepanjang perjalanan kita tak banyak bertukar cerita. Tak apa lah, mungkin main konsentrasinya penuh.

Tujuannya sih mo beli sepatu yang udah aku incar beberapa bulan yang lalu. Tapi kayaknya udah agak kesorean pas nyampe sana, jdi aku putusin pergi ke pantai dulu dah. Sampe disono. Udah gag nahan pengen nyeburin badan gitu aja. Yah, namanya juga anggun, pasti berasa so special banget dah kalo liat aer laut, wkekeke. Gatau kenapa, kagak ada bosen2 nya cobha walopun udah berkali2 kesana. Kaya semacam zat adiktif getoo, smakin dicoba smaikin ketagihan. Hakhak...

Awalnya sih gag mo basah-basah banget, tapi sayangdah kalo udah sampe sini jauh-jauh kok gag basah. Aku paksa tuh si Ruu buat basah-basahan. Heran ajah, biasanya dia yang paling semangat maen2 di tepi pantai. Gagtau knapa skarang kok diem ajah kaya uda gapunya semangat idup. Yang biasanya uda pake swim suit skarang malah masih pake jaket. Masa bodo ah! yang penting aku mo main aer sampe puas! Ternyata lama-lama gag tahan juga dia nglietin aku yang udah heri sama air laut. Singkat cerita akhirnya si upi ikutan nyebur. Fyii ...

Asyiikk! Kepantai kalo gag basah gag sah! Wlopun cuman bawa baju ganti satu doank. Maksain banget basah2an. Byuurrr ... Swing banget rasanya. Kaya ada yang beda gitu. Berasa beban penat dan kawan2nya hanyut dibawa ombak mengarungi samudra. Gag bisa diungkapin dah. Pokoknya sore itu aku berasa jadii orang yang paling hepi sedunia. Hahaha 4lay banget. *bodo! Kini saatnya menutup sore ini dengan mengabadikan beberapa pose. Jeprat-jepret, cheer up!

Puas bercengkrama dengan alam, kini senja tlah terbentang. Saatnya untuk pulang. Saatnya lanjutkan perjalanan. Mantep banget nih malem. Jogja yang biasanya panas tetibaan jadi dingin kayak gini. Mau gag mau aku tetep aja nikmatin malemnya jogja yang dingin and macet ini, maklumlah weekend. Sepanjang perjalanan pasti ngliatnya orang pacaran yang lagii boncengan trus pelukan. Buuseet … aku mah cumin manyun aja, hahahaha

Rencana awal kan mo beli sepatu ke amplaz, sekalian nyari batre hp nya si Ruu yang udah parah banget ngedropnya. Pikirku nyari batre nya ke jogjatronik aja deh, skalian nostalgia an sama adek kelasku yang udah lama gag ketemu, pengen ajah ngucapin ai miss yu. Hahay J. Kayak di drama sinetron aja, begitu sampe di pintu gerbang mall langsung ketemu sama si Ichan. Cumin bisa ngomong kangen ajah tanpa bisa peluk and cupika cupiki *gag mungkin lahyaw! Dia kan cowo, hehe.

Hunting batre pun dimulai. Tak lama kemudian si  Ichan udah dapetin barangnya, tinggal di charge trus pake dah. Pas mo bayar, Ruu ngeluarin uang 50 ribuan. Kebetulan juga si isan gag punya kembalian, reflex aja aku buka ranselku trus nyari-nyari dompet. Kayaknya tadi ada uang 20an kembalian dari alfamart.

Sontak aku kaget ajah, perasaan dompet disini kok tiba-tiba gag ada. Awalnya sih aku kira Ruu yang ngumpetin, biasalah aku emang teledor and Ruu juga hobi jailin aku. Tapi pas liat wajah dia juga panic aku jadi tambah waswas. Tanpa rasa malu aku keluarin aja semua isi ranselku. Makanan, handuk, krudung, pakaian basah dan semua yang ada dalam ranselku. Hasilnya nihil! Masya allah, padahal tuh dompet lagi tebel-tebelnya. Uang baru ambil dari atm sebelum berangkat tadi, sim juga belum ada setahun ini. Ktp, ktm. Aduuh, komplit bener. Lemes sudah diriku. Cobha kalo tadi nurut kata Ruu, pertama sampe jogja beli sepatu dulu, pasti kejadiannya gag kayak gini. Nasi sudah menjadi bubur. Mungkin belum rejeki aja. Akhirnya dengan wajah yang setengah kuyu aku tertatih menuju parkiran.

Boulevard broken dreams. Rasanya lemes, mana belum makan, belum juga masih kepikiran gimana ngurus surat-surat yang pada ilang itu, masih juga nanggung beban kalo ditanya sama ortu. Pikiranku langsung nyabang kemana-mana. Ragaku masih beratapkan langit jogja yang sepertiya juga menampakkan kesedihannya *uhuk. Tapi jiwaku entah kemana.  ??!

Disisi lain aku menemukan sosok Ruu yang tiba-tiba menjadi bijak dan rada nenangin pikiranku *jangan sampe dia baca tulisan ini, bisa terbang nanti :p. Dia ngajak aku tuk berfikir santai, ikhlas, and tetep bersyukur. Bener-bener bukan Ruu yang biasa. Malem ini bener-bener nano-nano banget. Sedih pasti, tapi semua yang terjadi pastilah ada ibrah yang mengiringi. Laju kendaraan kini terasa santai. Angin malam jogja solo sepertinya ikut berpartisipasi menyembuhkan ku dari rasa kesedihan serta kekecewaanku. Semuanya tercover dengan indahnya memori-memori yang tlah tercipta hari ini.

Okesip. I hope, tomorrow will be better :)

Thanks Ruue :')

Tidak ada komentar on "̶h̶i̶l̶a̶n̶g̶

Leave a Reply

Blogroll