terlantar


Bismillah …
Akhirya aku sempetin juga nulis ni cerita.
stelah lama nge draft di lepi ...

Malem itu Rasanya nano-nano banget. Pasalnya kita semua Abis rame-rame anter Zakiah ke bandara. serasa uda kaya gag bakalan ketemu lagi. Huksss :’( .. Sedih karna ditinggal temen pulang *soalnya dia yang jago masak di kosan :p, seneng karna persaudaraan kita solid bangeet *sampe 4 motor yang ikut , sebel karna gara-gara nganterin jadi tugas gag sempet dikerjain *padahal uda alesan galiat jalan gara-gara gabawa lensa. Tapi akhirnya juga ngakak-ngakak gara-gara pulangnya berasa jadi Valentino Rossi. Saking sepinya jalan jadi puas macu kecepatan :p.

Tapi setelah sampe ke kosan,  Serasa jadi orang terlantar. Ups, gimana lagi? Semua anak kos uda pada pulang. Gag ada lagi temen yang ada dikosan. Hufth, bukannya aku penakut sih! Tapi sepi juga rasanya kalo gag ada bocah satupun disini. Nyadar banget deh kalo manusia emang makhluk sosial. Palagi makhluk crewet kaya aku gini. Gag pernah yang namanya betah kalo sendiri.

Sebenernya aku gag pernah sendiri. Aku yakin selalu kalimat itu innallaha ma’ana. Hufth, tapi bagaimanapun aku teteup gabisaaa! Titik. Jadi ngeri kalo bayangin pas uda punya suami trus ditinggal kerja, dah gitu anak nangis. Aduuh, masak aku juga harus ikutan nangis -__-. *Stop viind! Skarang bukan saatnya bwat deskripsiin suasana kamuhh! Yang penting kerjaan kamu slese dulu. Lalalayeyeye!

Melamun mulu kerjaanku! Ngelamunin pulang, ngelamunin liburan ... *yang penting gag ngelamunin hutang! Padahal disamping  kiri kanan kertas-kertas fotokopian berserakan. Stabilo, pulpen, pensil, dan hampir semua alat tulis pada gentayangan. Bagaikan hantu-hantu yang keluar dari kuburan. Entah apa kata dunia kalo malem itu tiba-tiba kamarku di ekspos *uhuk. Makan juga ga sempet, yang ada dalam otakku kali itu hanya nylesein tugas!

Kayaknya emang aku gak bisa kalo dipaksa bwat survival. Setelah menimbang dan memutuskan, kayaknya aku harus angkat ransel dari kosan. Sebelum aku bayangin sahur sendirian, buka sendirian, brangkat traweh juga sendirian. Oh, tidak! Semuanya bisa dicegah sedini mungkin! Yups,, akhirnya aku memutuskan tuk ngungsi ke kontrakan temen. Tanpa ba-bi-bu langsung deh angkat ransel kesana.

Uda kaya artis aja, gimana nggak? Begitu Sampe sana aku disambut gembira oleh para penghuni kontrakan. Tapi yang bikin sedih ternyata anak-anak kontrakan lagi pada dapet *setdaa! Dapet aja pake acara jama’atan. mentang-mentang bulan ramadhan pahala jama’ah dilipatgandakan :p.

Walakhir untuk masalah sahur, aku gag perlu repot keluar malem trus beli sendiri gitu. Alhamdulillah ada temen yang masih peduli tentang nasib keterlantaranku *Uhuk. Tapi sebagai feedback nya, aku harus nyiapin buka buat mereka-mereka yang uda rela jadi petugas delivery tiap pagi. Tapi bagaimanapun tengs banget buat Ufo and Ulil . 

Hari demi hari terlewati. Gag terasa tiga hari sudah masa-masa terlantarku berakhir. Bersamaan dengan masa tugas akhir. Ukkay freen, Uhm, setelah berkutat dengan padatnya tugas-tugas yang bikin aku jadi rempoong sangadh. Akhirnya satu persatu aku selesaikan dengan baik *iih sok baik :p. Hamdan lillah ‘ala kulli hallin. Dari segenap pihak yang telah membantuku dalam pengerjaan tugas ini. Mulai dari temen-temen sekelas yang terlibat dalam searching nama-nama perawi. Kakak kelas yang minjemin sample tugas akhirnya sampe mrivatin aku dengan sabarnya, Hingga seorang teman yang berada di negeri sebrang pun ikut rempong bantuin tugasku *jazakumullah yaa J.

Tidak ada komentar on "terlantar

Leave a Reply

Blogroll