Satnite story ....


 

Seperti pada satnite-satnite biasanya, gag pernah ada yang spesial sama sekali. Maklumlah, namanya juga single –uhuk-, thats why aku lebih memilih kata single daripada jomblo. Soalnya single is a choice. Sedangkan jomblo is a destiny, right??

Sore ini, aku jadi guide cing! Tapi bukan guide tourist, the meaning of guide on my story kali ini is nemenin temenku blanja bahan kue ke supermarket. Baru aja aku masuk kamar trus idupin lampu. Tumben aja jam setengah 6 uda agak gelapan. Biasanya sampe adzan maghrib aja masih keliatan terang. Uhm, nyantai-nyantai sejenak sambil ngemil dikos. Pillow chesse n wafer coklat, Nyam-nyam J. Biasalah, jajanannya anak kos mah begituan. Beli makanan klioan. Tappi belinya cuman se ons doank , hihi. Jadinya bisa dapet macem-macem jajanan walau kantong pas-pasan. Abis ngedem-ngadem n puas ngemil  akhirnya aku putusin wat mandi *buset dah, mandi aja pake sidang isbat segala :p.
Abis mandi tiba-tiba ada sms masuk dari sender orang yang dalam kamusku sudah tidak asing lagi. Sms nya cukup singkat, padat, dan yang pasti membutuhkan jawaban *akunya aja yang ngrasa ambigu!ni pertanyaan penting ato cuman sekedar checking aja. Tapi bukan merupakan hal yang aneh lagi bagiku. Karna emang udah kebiasaannya kalo sms cuman begitu doank -__-
Dy : vnd, posisi,? *sms nya tuh ya, pasti ada ‘koma’ nya :p
Aq : dikamar, ngapaa??
Dy : tas kamu kelamaan disini tar melayang lagi, *oh iya, ranselku kmaren abis dipinjem ama dia wat mbolang ke Subang. Tumben pertanyaannya jelas, biasanya tanya posisi cuman ngecek aja :p
Aq : yaudah, aku sholat magghrib dulu. Tar kalo uda slese aku kabarin J
Dy : ok, *tuh kan pemirsa, singkat!
Bergegaslah aku untuk menunaikan ibadah sholat Maghrib J. Ngaji bentar, dan kelarlah sudah serangkaian rutinitas ba’da maghribku. Segera kuraih ponsel, trus langsung aja sms dia.
Aq : Lay, uda. *aku juga mo nyoba ngomong singkat :P
Dy : ea, ak kstu, *ternyata juga balasnya singkat -__- *pasti ada ‘koma’ nya
Aq : ok. *aku juga bisa sms singkat :p, tapi bedanya aku pake ‘titik’ ! bukan ‘koma’!
Selang beberapa waktu, terdengar suara deru motor yang berhenti di depan kosku. Dalam waktu yang bersamaan ringtone sms ku berbunyi. Sudah bisa ditebak, pasti sms dari dia.
Dy : dpan koz,
Pesan singkat yang tidak membutuhkan jawaban. Langsung saja kuturuni tangga kos ku dengan hati-hati. Tak ingin ada peristiwa ‘aku terjatuh lagi’ kaya kemaren, huhuhu L. Sampe depan kos langsung aja aku samperin anaknya. Tetumbenan banget pake kemeja panjang *malem-malem mo kuliah caang? Hahaha :. Gataunya masih pake sarung *mantaap buung! Tinggal pake peci uda pantes kalo mo jadi imam dii mushola depan. 
Aq : ckckckck, tobat cing? Tumben pake baju kek gini, biasanya juga cuman peke celana setengah lutut!
Dy : hehehe, abis maghriban, skalian beli lauk trus tar isya’ biar gag ganti lagi –sambil nyengir- trus bis isya’ nya rencana mo ke bok fair *tumben inget  ‘buku’
Aq : kalo mo beli lauk nitip ya? Aku lagi males keluar nih! Gantinya oleh-oleh maksudnya J
Dy : jiaah, nih uyi malah nyuruh kamu bikinin kita mie goreng, hhehe *duuh, payah!
Aq : duduk sini gih, capek kan berdiri ? *maksudnya aku yang capek berdiri, soalnya dia pasti duduk di motor -__-
Biasanya kami cuman ngobrol di depan gerbang kos. Pernah sampe gag terasa satu setengah jaman berdiri disana. Kebetulan malem ini teras depan rumah bukos  kosong, soalnya mereka lagi sibuk nyiapin arisan dirumah kakak bukos yang ada disamping rumahnya. Sekalian mo bahas tugas, jadi biar agak leluasa akhirnya kami pun duduk di teras depan rumah bukos. Tanpa skenario, ceritapun sudah mengalir begitu saja. Dari timur ke barat , selatan ke utara , and dari mana aja yang penting nyambung critany. Kloplah, aku suka cerita n dia mau-mau aja kalo disuruh dengerin.
Adzan isya’ tlah berkumandang, imam pun sudah bertandang. Tapi kami masih saling bertukar tentang pengalaman. Cerita tentang masa lalu hingga masa yang akan datang. Cerita tentang berbagai halang rintangan yang bisa diambil suatu pelajaran. Benar-benar indahnya kehidupan J. Sampe kelupaan kalo dititipin makan ama temen kosan –kriik-. Sampe acara ke book fair pun kayaknya uda gag dibahas lagi -__-
Kira-kira sejam setelah kita bercengkrama, aku beranjak tuk mengambil buku yang mo dijadiin bahan makalah * daritadi baru aja mo ngambil, hahaihu :P. Eh, pas mo ngambil tiba-tiba ada bapak-bapak datengin kita bawa nampan yang isinya 2 gelas teh hangat dan 2 piring makanan. Terjadilah percakapan.
Bapak : silahkan mbak, diminum sambil dimakan jajan nya J *Sambil nyodorin dengan sopannya,
Aq : *berasa tamu spesial |aduh pak, kok repot-repot sih, kita kan cuman lagi duduk-duduk aja pak *malu-malu meong plus sungkan yang teramat sangat *ya iyalah, masak orang lagi ngapelin dikasi snack -__-
Bapak : gagpapa mbak, buat temen belajar *belajar apanya cobha? Mana buku? Aduuh si bapak bikin muka ku tambah merah aja niw , hahay
Aq : aduuh pak, jadi gag enak nih, makasih yaa J *karna malu
Bapak : iya mbak , sama-sama, selamat belajar  J
Aq : aduuh, si bapak nyindir apa yak? *tambah malu, hahihuuu =.=
Dan kami pun cuman bisa cekikikan. Nano-nano banget rasanya. Antara malu, sungkan, dan apalagi yaa? Pokoknya macem-macem daahh! Wal hasil kita makan juga tuh snack. Lumayanlah buat ganjal perut, belum makan pula. Tiba-tiba berasa kenyang aja kalo udah cerita kemana-mana. Ceritapun berlanjut. Berawal dari cerita pengalaman malah sekarang cerita tentang makanan yang ada dihadapan kita. Brownies dan kroket kentang. Akupun berusaha menjawab pertanyaan yang muncul, dari bahan hingga proses pembuatan *beruntung dah emak gue kan suka bikin kue J. Ternyata gag cukup ngebahas begituan, malah nglantur ngomongin makanan-makanan yang laen hingga akhirnya kelupaan gag ambil buku yang sedari awal mo dipinjem.
Ditengah obrolan tentang kue-kue, tiba-tiba bapak-bapak tadi datengin kita lagi dengan nampannya. Aku ama dia yang tadinya lagi asyik ngobrol tiba-tiba langsung TE. Taroh dimana ni muka, tadi uda ngucapin mett belajar sampe skarang juga gag ada yang namanya buku :P
Bapak : ini mbak, ada rejeki lagi, monggo J
Aq : *idem kaya yang tadi lah perasaannya =.=|
Betapa malunya diriku! Secara, cumin duduk-duduk di depan aja dikasi snack plus lauknya. Padahal yang lainnya kudu rapat dulu baru deh disuguhin semuanya. Ahahaha :D. Walhasil untuk mengurangi rasa malu, langsung aja aku ngacir ke kamar ambil buku ensiklop yang tebelnya kaya high heels. Biar keliatan bener-bener kalo belajar. Fyuuuu! Begini aja terus tiap hari, ngirit maem :p. 
Setelah kita maem-maem akhirnya tanpa mengurangi rasa hormat, langsung aja  aku kasi komando biar pulang. Pasalnya temen-temen sekosannya ngandalin dia wat beli lauk. Terbebaslah daku dari todongan suruh bikinin mie goreng *mungkin dia gag enakan kalo mo nyuruh aku bikinin :P.
 
Terakhir, sebagai rasa terimakasihku ke bukos n famili nya, plus rasa sungkan yang tak terkirakan aku pun ikut terjun ke lapangan. Nyuci piriiing caaaaaang !!!! J

Tidak ada komentar on "Satnite story ....

Leave a Reply

Blogroll