Fathul Kutub



Mendadak jadi orang sibuk! Gimana nggak? Bikin buku ciing.. mending2 bikin diari dodol. Lha ini, neliti hadits, bahkan sampe tafsirnya! Huuft! Gak kebayang deeh! Nyari2 buku perpus yang gak lain gak bukan itu semuanya adalah berbahasa onta. Eeh, maksudku berbahasa arab. Nyari sanad  yang super panjang, diteliti dulu perawinya. Huah..pusiing dah bener2! Bikin haikal yang amatlah rumit. So pasti jadi desainer mendadak. Tentulaah! Kan bikin buku. Resensi tepatnya. Tapi juga pusing deh. Liat qoulu ulama yang bejibun. Belum nyimpulin, nulis, dlsb. 

Baru puyeng2 nya bikin agenda, ternyata eh ternyata dengan hati yang terpaksa aku harus menerima ini semua. Jadi ketua anggota cing! Haah??! *Mimpi buruk apa aku semalam?. Huwaaaaa !! toloong dahh!! Padahal planning ku mo nyantai-nyantai pas Fathul Kutub tiba. Lha mau gimana lagi kalo kaya gini? Kalo uda keputusan mah gabisa diganggu gugat. 

Kayaknya ni senior lagi pada mo ngerjain aku deh! Masa’ orang kek aku gini dijadiin ketua? Pas pengarahan aja aku gak paham. Ikut pengarahan sih ikut. Tapi yang namanya aku pazty gak betah klo liat anak-anak pada anteng! Mulai deh ngusilin temen-temen. Wal akhir, cuman bisa nyengir pas pembagian kelompok. Ngiiiikk (-__-)’’!

Dilihat dari tulisan, khat ku gag cakep-cakep amat. Paling banter ya bikin khat nafsi, hihihi. So, gag mungkin lah kalo mo dijadiin penulis. Trus masalah bikin desain, mana kubisa gambar? Paling-paling cumin bikin symbol smile yang kaya tuyul J. Bikin garis-garis? Sepertinya juga gag cocok buat orang yang matanya silindris. Ba-da-laa !! malah dijaiin ketua. Haduuhhh… syukuri apa yang ada *nyanyi.
 
Aku yang udah nge dongkol sampe ngomel-ngomel akhirnya dinasehatin ama temenku –uhuk- *sok bijaak banget daah mereka tuh. Gag boleh su’udzon ama ustadzah viiind. Wal hasil, dengan segala tekad aku yakin kalo aku bakalan bisa ngadepin semua ini *padahal kelomppok yang lain ketuanya bener2 semua. Huhuhuhu. Dalam hati aku berpikiran, brarti aku masih dianggep bener ama ustadzah *swiing husnudzon -__-

Sebagai rasa tanggung jawabku atas a’dzo2 ku, akupun nyatroni buku-buku tebel dengan sepenuh hati. Pas ngedapetin matan haditsnya, dengan sukacitanya aku sampe pelukan ama temen kelompokku *katro bin ndesoh. Hehehe. Ketauan banget tuh 4 tahun sekolah disini tapi gapernah singgah ke maktabah. Dengan segenap tenaga, segenap kekompakan jiwa raga sesame tim, aku pun berhasil menyelesaikan tugas ini dengan baik. Alhamdulillah I catch my breath again J

Tidak ada komentar on "Fathul Kutub

Leave a Reply

Blogroll